Jumat, 16 Agustus 2013

Tidak mengasihi sesama akan mendatangkan hukuman bagi diri sendiri (kasih - 14)

mari coba kita lihat ayat tentang perjamuan kudus yang Paulus katakan dalam 1 Kor 11 : 27-29 : “27Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. 28Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu. 29Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.”

1 Kor 11 : 17-34 berbicara tentang kebiasaan-kebiasaan yang salah dalam perjamuan kudus. Dalam ayat 27 dikatakan bahwa jika kita melakukan perjamuan kudus dengan cara yang tidak layak, maka kita berdosa pada Tuhan. cara yang tidak layak seperti apa maksudnya? Mari lihat ayat 29, jika kita melakukan perjamuan kudus tanpa mengakui tubuh Tuhan, maka itulah cara yang tidak layak.

Tubuh Tuhan disini tidak Cuma bicara tentang pribadi Yesus. Tetapi juga bicara tentang orang percaya lainnya. karena setiap orang percaya adalah tubuh Kristus (Kol 1:18). Jadi saat saya melakukan perjamuan kudus tanpa membereskan hati saya dengan saudara saya, maka akan ada hukuman menimpa kita. lalu apa yang alkitab katakan tentang ini? ujilah diri anda sendiri saat anda ingin mengikuti perjamuan kudus. Masih adakah sakit hati yang tersimpan dalam hati anda. Jika ada, maka segera ambil komitmen untuk membereskannya sehabis perjamuan, atau bahkan datangi dia saat sebelum perjamuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar