Senin, 13 April 2009

"Pengantar"

Petugas pelaksana ilahi dari Allah di dunia sekarang ini adalah Roh Kudus. Ia sedang meneruskan pekerjaan yang telah dimulai oleh Yesus Kristus. Ia sedang bergerak dan bekerja sebagai tanggapan terhadap permohonan anak-anak Allah dimana-mana. Orang-orang Kristen yang telah mengembangkan suatu kehidupan doa yang tetap dan bertumbuh, dan yang berkomunikasi dengan roh, adalah orang-orang yang terbaik dalam hal mengenal Kristus.

(Ia selalu mengendalikan situasi yang telah diberikan kepada-Nya dalam doa. Ia selalu menyiagakan orang-orang percaya untuk berdoa dan mendukung-Nya dalam doa. Dan hanya orang-orang yang mau memberi waktunya yang tersibuk sekalipun untuk bekerja bersama Roh Kudus dapat menjadi partner kepercayaan-Nya.
Kita memerlukan kepenuhan Roh Kudus dalam setiap aspek kehidupan kita. Apalagi jika kita ingin melayani orang lain, kita harus terlebih dahulu menyelesaikan masalah kita sendiri. Dan kita butuh partner terbaik untuk membantu kita menyelesaikan masalah kita tersebut, yaitu Roh Kudus.
Orang yang selalu dipenuhi oleh Roh kudus dalam kehidupannya, akan tampak berbeda dari sebelumnya. Mereka akan selalu bersukacita dan sejahtera walaupun kesusahan melingkupi mereka. Berdoa berjam-jam pun bukan suatu kesulitan. Berkhotbah pun bukan suatu pekerjaan sulit. Karena saat bekhotbah dan membagikan injil, Roh Kudus sendiri yang akan mengilhami apa yang akan kita katakan dan lakukan. Hal itu karena Roh Kudus sangat paham dan mengerti apa yang harus dibagikan pada waktu itu. Ia mengerti keadaan hati setiap orang. Jadi jika kita ingin menginjili orang, dan ingin membagikan secara tepat dan akurat, tanyalah pada Roh Kudus.
Sebagai seorang pribadi, Roh Kudus memiliki sifat-sifat pribadi yang ada pada manusia. Tentu saja sifat-sifat yang baik. Ia ingin disapa setiap hari, mengobrol tentang banyak hal, Ia juga ingin mencurahkan isi hati-Nya bagi kita.
Jika kita berjalan bersama Roh Kudus, kita akan memandang semua masalah kita dari sudut pandang yang berbeda. Kita akan melihat itu semua kecil dan dapat diselesaikan dengan mudah. Karena kita melihat dari sudut pandang Roh Kudus, karena Dialah yang sang pemegang kendali.
Jika saudara menganggap Roh Kudus sudah tidak bekerja lagi saat ini, saudara sedang melakukan penyangkalan besar, seperti yang pernah dilakukan oleh Petrus saat menyangkal Tuhan Yesus. Memilihlah untuk percaya dalam kondisi apapun. Karena berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya. Go Get Glory!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar