Kamis, 16 April 2009

Jangan pernah menyerah untuk memuridkan!

Luk 13:6 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
Luk 13:7 Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!
Luk 13:8 Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,
Luk 13:9 mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"

Roh Kudus mengaruniakan hal yang baru pada waktu saya membaca ayat diatas. (Saya saat tulisan ini dibuat, berstatus mahasiswa. Dan masa waktu kuliah biasanya adalah 4 tahun. Saya dimuridkan sejak kuliah tingkat 1. Dan saya mendapati banyak mahasiswa yang belum mendapatkan murid atau anak rohani sampai tingkat akhir. Menurut ayat ini, Tuhan masih bersabar untuk menanti kita mempunyai murid sampai tingkat akhir kuliah. Jika sampai tingkat 3 kita belum mempunyai murid, bersabarlah dan minta pada Tuhan agar pada tingkat 4 bisa mempunyai murid. Tuhan tidak mau kita “mandul” rohani. Ia mau kita menjalankan amanat-Nya untuk memuridkan semua bangsa. So, make disciples of all the nations! Never give up! GO GET GLORY!)

1 komentar: